Kamis, 23 Juni 2016

SAYA

Hallo,
Let me introduce myself, namaku Intan Justice. Biasa dipanggil “Justice”, “Intan” juga boleh. Hehehe… Tapi sering juga dipanggil “Juti”, biar singkat dan mudah aja. Dan masih banyaaaak nama-nama yang temen-temen sekolahku berikan untuk memanggilku. Over all sih suka-suka aja sama panggilan yang mereka berikan.
Next, aku nggak punya hobi atau kebiasaan. Kalau ditanya “Hobinya apa?” selalu bingung mau jawab apa, dan selalu aku jawab “tidur sama makan” wkwkkwk. Tapi setelah aku pikir-pikir
ternyata itu sebuah kebutuhan bukan hobi. Menurutku sih ya, hobi itu bukan kebiasaan, tapi kesukaan. Nah sekarang kalau pertanyaannya diganti begini “kamu sukanya apa?” baru bisa aku jawab. Aku suka menyanyi, yaa walaupun suaraku nggak bagus-bagus amat sih setidaknya masih bisa didengerlah. Hahahaha. Aku suka baca buku, yang penting jangan buku pelajaran aja. Soalnya kalau buku pelajaran baru buka halaman pertama aja udah bikin ngantuk. Jangan ditiru! Lanjut, gimana kalau masak? Hmmm suka juga, tapi jangan dikira aku suka masak, masakanku harus berasa enak. Enggak, aku belum bisa masak dengan sempurna. Aku suka masak dari kelas tiga SD, tapi belum berani coba sendiri dan mesti kudu dipandu. Entah itu dari orang lain ataupun buku. Berhubung aku ambil jurusan ITP, bentar lagi aku bakal menciptakan menu makanan baru yang nggak kalah kalau dibandingin makanan-makanan enak diluar sana. Aamiin.
Olahraga? Ngomongin soal olahraga, aku nggak punya keahlian apa-apa dibidang itu. Contohnya, pas aku masih duduk di Sekolah Dasar, aku selalu berada diurutan terakhir ketika lomba lari. Padahal aku nggak gendut. Ini nggak bohong, aku nggak gendut. Titik. Wkwkkw. Cuman nggak bisa ngatur nafas aja, padahal juga aku nggak punya sesak nafas. Lha terus kenapa? Nah,  itu dia baru mau aku jelasin disini. Sebenernya olahraga itu penting, cuman kitanya aja yang mau olahraga atau enggak. Sekarang kalau disuruh lari muterin stadion yang jaraknya 600 meter, lima kali pun aku kuat. Tapi sebelumnya harus latihan dulu. Yaaah, kalau gitu nggak ada yang istimewa dong. Ya emang iyeeee. Olahraga itu soal pembiasaan, kalau udah kebiasaan ya nggak bakalan capek. Ibaratnya gini deh, kalian dulu lahir nggak langsung bisa ngomong kan? Mau ngomong aja kadang Ibu masih susah nangkep apa maksud kita. Jadi kangen Ibu deh. Etdah napa jadi baper gini ya. Lanjut lanjut. Sekarang kalian udah pada bisa ngomong fasih, dari A sampe Z. kenapa? Ya karena kebiasaan tadi. Nggak cuma olahraga doang, semua aspek kehidupan juga gitu. Awalnya memang susah, tapi kalau udah kebiasaan jadinya ya mudah. Sip.
Ada yang doyan makan? Kalau dilihat dari kata “doyan” itu berarti seneng makan banget, bukan hanya sekedar seneng makan. Yap, aku orangnya doyan makan banget. Semua makanan aku suka, selama itu halal dan nggak merusak badan. Mmm, walaupun kadang masih seneng makan junk food sih. Tapi nggak sering kok. Oh iya, aku NGGAK gendut. Hahahha.. sensitif amat sama kata “gendut”. Aku orangnya seneng makan, jarang olahraga, tapi nggak pengen gendut. Terus maunya apa? Wkwkwk. Gitulah pokoknya, intinya aku doyan makan dan males olahraga. Dari masakan jawa, papua, sampek masakan luar negeri aku suka. Selama itu gratis. Hahahaha.
Lanjut, masih inget nggak pertanyaan ini “Kalau udah gede mau jadi apa?” masih inget cita-cita masa kecil kalian? Dulu pas dapet pertanyaan itu, selalu aku jawab “dokter”. Kenapa? Dokter itu keren, bisa nolong orang, dan pekerjaannya mulia banget. Nah, sekarang kalau ditanya “cita-citamu apa?” jawabanku udah beda banget dari cita-citaku masa kecil, sekarang kalau ditanya cita-cita jawabannya “jadi insinyur”. Kenapa bisa beda jauh gitu? Pertama, dari pandanganku sejauh ini semua orang pada pengen jadi dokter. Terus kalau semua jadi dokter, siapa yang jadi pasiennya? Ya walaupun aku nggak mau juga sih kalau jadi pasien. Hehehe. Kedua, setelah aku pikir-pikir, aku nggak minat ambil jurusan kesehatan. Kelihatannya susah dan ribet. Kenapa aku bisa bilang gitu? Soalnya aku nggak minat dan nggak kepikiran ambil jurusan itu pas SMA. Ketiga, aku mikir “kenapa aku nggak ambil jurusan yang nggak banyak orang tahu tentang itu”, selain itu aku juga suka uji coba karena aku orangnya selalu penasaran akan suatu hal yang belum aku ketahui. Jeng.. jeng.. dan akhirnya aku ambil jurusan ITP dan pengen jadi insinyur food tech.
Ya, itu sedikit perkenalan dariku. Kalau ditulis semua nggak bakalan selesai-selesai, mungkin lebaran tahun 2080 baru beres. Hehehe. Ngomongin soal lebaran, bentar lagi mau lebaran nih. Sekalian mau ngomong ke reader “Minal Aidzin Walfaidzin. Mohon maaf lahir dan batin”. Oh iya, sedikit info aku itu orangnya aktif, nggak bisa diem, banyak ngomong, suka organisasi, baik hati, tidak sombong, dan suka menabung. Hahahaha. Itu mah namanya sombong ya, biarinlah ya. Oke bye, sampai ketemu di postingan selanjutnya. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar