Jangan bersedih !!

Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabar teman-teman semua? Semoga kita senantiasa berada dalam lindungan-Nya. Aamiin.
Pernahkah teman-teman merasa perjuangan kalian sia-sia? Seperti tak ada gunanya? Seakan Tuhan tidak mendengar harapan kalian? Padahal kalian telah berusaha keras dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Ketahuilah saudaraku, Allah SWT telah menyiapkan yang terbaik untukmu. Allah tidak pernah tidur, Allah senantiasa mendengar rintihanmu. Hanya saja kita kurang sabar menanti. Sesungguhnya Allah SWT senang mendengar doa-doamu. Allah tidak ingin engkau jauh dari-Nya, Allah ingin engkau selalu mendekat pada-Nya. Hanya saja kita KURANG SABAR menanti.

Apakah teman-teman sering mendengar seorang musisi jalanan yang membawakan sebuah lagu? Apa yang akan kalian lakukan jika musisi tersebut bernyanyi dengan permainan gitar yang tidak menarik serta suara yang kurang bagus? Tentu saudara akan cepat-cepat memberinya uang supaya ia cepat pergi. Lalu apa yang akan kalian lakukan jika ada seorang musisi yang bersuara bagus dengan permainan gitar yang sangat menarik? Tentu saudara senang mendengarnya, dan tidak ingin cepat-cepat memberinya uang.
Saudaraku, seperti itulah penantian sebuah doa. Nabi SAW bersabda : " sesungguhnya jibril diberi tugas untuk mengurus segala keperluan anak Adam. Jika seorang kafir berdoa, Allah SWT berfirman " Hai Jibril tunaikan keperluannya. Sesungguhnya aku tidak suka mendengar permohonannya" dan jika seorang mukmin berdoa, "Hai Jibril jangan kau tunaikan dulu keperluannya sebab aku senang mendengar permohonannya." " (HR. Ibnu An-Najjar dari Jabir r.a)
Jangan lelah berusaha dan berdoa saudaraku. Percayalah Allah selalu memberi kita yang terbaik. Jangan menyerah. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. Keep Istiqamah :))
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan Populer